Sebanyak 1275 Surat Suara Dibakar Lantaran Rusak di Banda Aceh
BERITA UMUM

Sebanyak 1275 Surat Suara Dibakar Lantaran Rusak di Banda Aceh


liputan7upcash – Kira-kira 1.275 surat suara yang rusak di Banda Aceh Independent Standing Commission (KIP) dihilangkan dengan membakar, di depan gudang logistik surat dan kotak suara, Lhong Raya, Banda Aceh.

Surat suara itu dibagi menjadi surat suara untuk calon presiden sekitar 155, surat suara DPD 143, DPR RI sekitar 124, surat suara DPR 45 Aceh, dan 808 surat suara di DPRK Banda Aceh. Surat suara rusak karena bercak tinta, terpotong, dan warna berbeda.

"Surat suara merusak sekitar 1.275 dari lima jenis surat suara." Surat itu rusak karena robek oleh tanda tinta yang mencemari nama kolom dan foto pasangan calon, "kata Kepala KIP Banda Aceh, Indra Milwaldy, selesai membakar surat suara, Senin, 15 April 2019.

Menurutnya, pemusnahan itu tidak menghalangi persiapan pengambilan dan penghitungan suara pada 17 April, karena sudah ada surat suara alternatif.

Surat suara yang paling rusak adalah surat suara untuk DPRK Banda Aceh. Dia memastikan, jumlah surat suara alternatif memenuhi persyaratan surat suara yang akan digunakan untuk pemungutan suara nanti.

"Jika DPRK Kota Banda Aceh (surat suara rusak dan berlebihan) kami hancurkan semuanya, karena tidak bisa digunakan di tempat lain," kata Indra.

Untuk sesaat, surat suara yang berlebihan untuk calon presiden, Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, dikembalikan ke Komite Tetap Independen Aceh Determinasi, untuk dibagikan ke semua daerah tanpa surat suara.

Pemusnahan juga terlihat oleh Bawaslu Aceh, Komite Penentuan Banda Aceh, polisi dan perwakilan partai politik.
Pos Sebanyak 1.275 Surat Suara Terbakar Akibat Kerusakan di Banda Aceh muncul pertama di Berita Hari Ini – Berita Harian Terbaru Terbaru.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *